Pendidikan di Bangkalan Madura

Jika ditilik dari keseriusan pendidiknya, materi yang diajarkan, kedisiplinan serta kesibukannya, terus terang pendidikan di bangkalan madura sekitar tahun 90an sampai 2006 tidak kalah dengan pendidikan di kota-kota besar seperti Surabaya dan Malang. Tetapi mengapa pembangunan infrastruktur dan SDM di bangkalan-Madura lebih lambat daripada di kota-kota besar?.

Saya adalah penikmat pendidikan di bangkalan dari tahun 90an sampsi 2006. Wsktu itu saya rasa pendidikan di Bangkalan cukup maju walau ada yang belum sempurna dan perlu diperbaiki beberapa hal. Sekolah di Bangkalan Madura waktu itu adalah suatu hal uang sibuk. Dari SD sampai SMA saya mengalami kesibukan yang membuat saya tidak sempat untuk banyak nongkrong atau sekedar hanya bermain-main. Bahkan di hari-hari liburpun terkadang sekolah tetap masuk atas kebijakan guru. Guru-guru di sekolah-sekolah itu juga sangat disiplin, rajin dan sungguh-sungguh. Kebetulan saya selalu bersekolah di sekolah paling favorit di kabupaten Bangkalan. Seolah beberapa tahun mendatang adalah masa-masa kejayaan bagi kabupaten Bangkalan. Dan saya lihat, ternyata perkiraan saya belum sepenuhnya benar.


Bersambung ke artikel berikutnya.

Comments

Popular Posts