CATATAN HATI SEORANG GURU

Bertahun-tahun aku bersekolah hanya demi menjadi seorang guru, aku sungguh-sungguh dan belajar. Berpuluh kilometer ku tempuh tinggal terpisah dari keluarga demi menjadi seorang guru. Demi menjadi abdi negara masyarakat jatuh bangun kuikuti ujian tes cpns di kota2 yang berbeda. Dan kini aku menjadi abdi negara, seorang guru sd kelas 2, aku sadar bahwa sebagai seorang guru kemampuanku tak sempurna banyak kekurangan di sana sini banyak cemooh di sana sini. Tapi aku berkeyakinan bahwa aku ingin mengabdi pada Tuhan melalui profesiku sebagai seorang guru. Aku berusaha supaya tak memarahi siswaku jika mereka bodoh. Tapi aku akan benar-benar murka jika mereka berbuat jahat. Aku memang hanya mengajar mereka selama setahun, aku berharap dengan setahun itu mereka mendapatkan bekal hidup. Ku ingin memberikan pegangan moral, petuah berharga pelajaran hidup yang mereka ingat sampai tua. Sehingga mereka menjadi manusia seutuhnya bahkan malaikat, bukan hewan, karena mereka adalah generasi bangsa.


By. Linda Way

Comments

Popular Posts