Resto Indonesia di Amerika

Inspirasi, banyak inspirasi sukses apabila kita menggalinya.Salah satunya adalah cerita sukses warga Indonesia yang mengais rejeki di negeri orang yaitu Amerika. Mereka membuka resto, tempat makan, atau sebangsa angkringan di negeri paman sam tersebut. Berikut yang saya kutip dan rangkum dari tim VOA yang saya rujuk dari youtube:


1. Restoran milik David Sarja
David Sarja sukses membuka 3 resto di kawasan negara bagian Florida


2. Gerobak makanan wayang house
    Dengan modal 130juta rupiah, 2 warga Indonesia Peni dan Anton membuka wayang house, sebuah
    food court yang menjual  berbagai makanan khas Indonesia.
   

3. Lolli cup
    Resto milik warga negara asal Indonesia yang bernama Ferry Taswin di Amerika ini menyajikan  makanan  khas Indonesia dengan paduan minuman boba yang berasal dari taiwan. Gerai waralaba ini bernama lollicup yang terletak di ontario, sekitar 70 km dari pusat kota Los Angeles California.


4. Java Spice
     Restoran milik warga negara asal Indonesia di Amerika ini, menyajikan makanan khas Indonesia. Restoran ini dimiliki oleh Jiri Sitonanda yang sudah 20 tahun menjalankan bisnis restoran di Amerika. Restoran ini terletak di sekitar Los Angeles California.



5. Food truck Komodo
     Restaurant berjalan (food truck) memang sedang populer di kota-kota besar Amerika. Jajaran food truck juga ada di pusat kota Los Angeles. Salah satu truck yang ramai dibeli adalah Food truck komodo yang dimiliki oleh Erwin Tjahyadi asal Surabaya.

Demikianlah cerita-cerita sukses warga Indonesia di Amerika yang jauh dari kisah kelam yang dialami sebagian TKI kita yang diperlakukan semena-mena di negara asing. Tentunya ini sebuah pembelajaran bagi kita, bahwa di manapun kita berada kita harus sukses. Berpindahlah (hijrahlah) jika kita diperlakukan dengan semena-mena, dan sebagai warga negara Indonesia kita harus sukses dan menyukseskan di kampung halaman atau perantauan. Salam sukses.....

Comments

Popular Posts