KICK ANDY, KUMPULAN KISAH INSPIRATIF

Mengingat memori masa lalu kisah-kisah inspiratif yang pernah ditayangkan di acara kick Andy, ini dia cuplikan kisahnya yang sedikit di tahun 2008, dan pertanyaannya adalah ada apa dengan mereka sekarang, bagaimana nasib mereka sekarang? Yang tahu jawabannya, komen ya...

KISAH 1
Suster Apung
Bukan suster ngesot, tetapi suster apung, kisah nyata ini adalah kisah suster Rabiah yang hampir 26 tahun mengabdikan dirinya melayani masyarakat di pulau Flores, Sulawesi Selatan. Hampir setiap hari berjam-jam wanita yang menghabiskan separuh dari usianya yang 48 tahun itu untuk melayani masyarakat di pulau-pulau kecil itu. Tak jarang dia harus menerjang ombak dengan perahu tradisional dari pulau ke pulau untuk menyelamatkan nyawa manusia. Tayangan tentang Rabiah suster apung ternyata menggerakkan hati Jusuf Kalla untuk memberikannya kapal motor, dan menggerakkan jiwa Siti Fadilah Supari, menteri kesehatan waktu itu untuk memberikan bantuan obat-obatan bagi Rabiah..  Sekarang bagaimana ya kabar Rabiah Suster apung di tahun 2013 ini?

KISAH 2
Selanjutnya adalah kisah tentang Ropik yang setiap hari harus bangun tidur sebelum pukul 4 pagi. Dia mulai mengoperasikan lori pukul 4 pagi bersama teman-temannya, Wahyudi dan Wanto. Lori yang setiap hari didorong untuk mengangkut penumpang itu bukan milik mereka, tapi disewa dari seseorang dengan imbalan Rp. 60.000,- perhari. Wahyudi menekuni pekerjaan sebagai tukang ojek lori ini lantaran ayahnya sudah meninggal sementara ibunya hanya sebagai tukang gosok. Bagaimanakah nasib Ropik tahun 2013 ini?

Comments

Popular Posts