TEMPAT ASYIK DI KOTA MALANG

Libur telah tiba, libur telah tiba,, saatnya liburan tahun baru melepas penat di tengah-tengah kesibukan aktivitas yang membelenggu. Sebagai sedikit referensi dari saya, berikut saya beri tahu bagaimana cara menginap dan apa saja tempat-tempat menarik di kota Malang mengingat saya pernah stay selama 2,5 tahun di kota itu.

a. Transportasi
Jika anda naik motor atau mobil pribadi menuju ke malang, maka tentu saja akan lebih fleksibel dari pada naik angkot. Jika anda naik angkot ingin ke kota Malang, gampang saja, jika anda dari daerah Blitar anda bisa naik bus ke kota Malang dan turun di terminal Gadang atau Arjosari, jika anda dari daerah sekitar Surabaya, maka naik bus antar kota ke kota Malang dan turun di terminal Arjosari, Jika anda dari daerah Kediri dan sekitarnya, anda dapat naik bus Puspa Indah ke Malang dan turun di terminal Landungsari. Di terminal-terminal itulah kalian bisa menemukan berbagai macam angkot untuk bepergian sesuai dengan tujuan anda. Tinggal bertanya pada orang-orang di sana, kamu akan dapatkan jawabannya. Sistem angkot di Malang itu enak juga lo, misalnya angkot AL berarti rutenya melewati jalan antara terminal Arjosari sampai Landungsari dan juga sebaliknya, angkot LG dan GL berarti rutenya melewati jalan antara Landungsari sampai Gadang begitupun sebaliknya.  Tetapi harus diingat, bahwa rute LG dan GL berbeda walaupun sama-sama dari Landungsari ke Gadang atau sebalinya.  Dan masih banyak angkot lain yang saya tidak hafal satu persatu... hehehehe.....

b.  Referensi tempat menginap
Bingung mau menginap di mana? tenang saja, di kota Malang dan Batu banyak tempat menginap.Salah satunya yang saya tahu adalah Kosabra yang terletak di depan Universitas Negeri Malang jalan Surabaya, ada juga penginapan di daerah Universitas Merdeka yang jurusan pariwisata.

c. Wisata belanja
Jika anda bertepatan dengan hari Minggu ada di kota Malang anda bisa berwisata belanja dan wisata kuliner di pasar Minggu yang ada di Jalan Ijen, bisa juga mengunjungi mall @MX dan Matos yang terletak di dekat Universitas Negeri Malang Jalan Veteran.

d. Wisata kuliner
Banyak juga wisata kuliner yang ada di daerah kota Malang contohnya Gubuk sambal-sambal yang ada di perumahan dekat ITN, ada juga steak n shake yang menjual steak murah dan nikmat, surabi imut, aquanos. Aquanos yaitu tempat cafe yang menyediakan makanan ringan seperti kebab, hot deep chocholate dan hanya buka pada malam hari.


e. Wisata edukasi
Banyak wisata edukasi yang ada di kota Malang dan Batu salah satunya adalah adanya universitas yang dapat kita kunjungi sebagai referensi putra putri anda atau keponakan anda yang ingin mencari universitas dan bersekolah di kota Malang. Tempatnya yang sejuk dan luas bisa digunakan untuk lari pagi saat pagi hari. Jalan-jalan lah di UB, UM, ITN, Unmuh dekat Landungsari.

f. Wisata senang-senang
Mau bermain dan berenang? Jatim Park Batu, Sengkaling dekat terminal Landungsari mungkin itu salah satu jawabannya, ada juga pemandian air panas belerang asli dari sumber di daerah Batu.

g. Wisata alam dan budaya
Taman safari tempat bermain dan melihat binatang, Kaliandra tempat wisata budaya dan alam yang ciamik terletak di sekitar daerah taman safari. Untuk menuju Kaliandra bisa menggunakan ojek dari jalan poros atau kendaraan pribadi.

Comments

  1. Makasih banyak infonya..... beneran gratis ya?? Hehehe.........

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts