New Heaven sword and dragon saber 1986 (Family)

Dari sekian banyak remake drama Heaven sword dragon saber, edisi tahun 1986 inilah yang paling saya suka. Walaupun terkesan kuno, tetapi penokohan, latar, matrial arts nya, penampilan, artis sungguh nyaris perfect. Adegan silatnya benar-benar dikemas secara apik dan indah. Alur ceritanya juga jelas, artisnya cantik dan tampan, pakaian dan dandanannya bagus, rapi dan sesuai (realistis), latar belakang syuting misalnya di pantai, ruangan atau hutan benar-benar bagus, walau pada waktu itu belum ada teknologi canggih seperti pembuatan drama jaman sekarang. Dibandingkan drama heaven sword dragon saber edisi tahun 2006 dan 2012, saya masih mengidolakan edisi tahun 1986 yang menurut saya nyaris perfect. Sajian silat yang disuguhkan lebih apik dari pada tahun 2006. Sedangkan dandanan keseluruhan tokoh dan ending drama lebih bagus tahun 1986 daripada tahun 2012. Menurut saya, pemilihan tokoh di tahun 1986, 90% cocok menurut saya. Mengapa demikian?, coba lihat uraian saya di bawah ini

1.  Keluarga Zhang
Yin Soso (ibu), Zhang Wuji (anak)
Zhang Thui san (ayah)


Gambar di tengah adalah Zhang Wu ji yang diperankan oleh Toni Leung. Benar-benar sangat cocok jika Carol Cheng sebagai Yin Soso sebagai ibunya dan Simon Yam sebagai Zhang Thui san sebagai ayahnya. Mata sayu yin Soso dimiliki oleh Zhang Wu ji yang berperan sebagai anaknya. Sangat detil sekali pemilihan tokoh keluarga Zhang menurut saya.


2.  Keluarga Zhao Min  (Mongol)
  ayah Zhao Min, Zhao Min, kakak Zhao Min


Menurut saya Zhao Min cocok menjadi putri Mongol, apalagi pada saat dia memakai baju khas Mongol. Lihatlah foto di atas, mereka sangat cocok jika menjadi satu keluarga. Bentuk muka Zhao Min dan yang berperan sebagai ayah Zhao Min mirip. Sedangkan kakak Zhao Min yang antagonis agak cocok dengan muka ayah Zhao Min. Intinya mereka pantas jika memerankan satu keluarga.




3. Keluarga Yeung Bat Fui
Ayah Yeung Bat Fui   Yeung Bat Fui  Ibu Yeung Bat Fui



Mereka sangat cocok menjadi satu keluarga. Newton Lai cocok menjadi ayah dari Yeung Butfui, begitupun Yung Wai Man juga sangat cocok menjadi ibu Yeung But Fui. Tapi ada sedikitkekurangan dari penokohan ini. Yin Li ting terkesan pada Yeung But Fui karena sangat mirip dengan ibunya, bahkan dalam serial remake nya tahun 2000, Yeung Bat Fui dan Kei Hiu Fu (ibu Yeung Bat Fui) diperankan oleh orang yang sama. Sedangkan pada drama ini, Yeung Bat Fui tidak terlalu mirip dengan ibunya. Seharusnya dicarikan pemeran yang agak mirip misalnya Annie Liu dan Chan fok sang di jamannya.






4.  Keluarga Siu Chiu dari Persia
Ini dia Siu Chiu dan ibunya dari Persia. Mereka berdua mirip dan cocok sebagai ibu dan anak. Muka mereka berdua juga khas persia jika memakai pakaian persia. Dalam cerita heaven sword dragon saber, Siu Chiu dikisahkan mirip dengan ibunya, sehingga ada adegan tangan kanan Ming Sect  yang terkejut saat melihat Siu Chiu karena mirip dengan Dai Qisi/ Golden Flower Granny   (ibu Siu Chiu).

Dan masih ada lagi keluarga-keluarga lain yang patut dibahas. Penasaran? Tunggu diposting selanjutnya.
Please left comment....

Comments

  1. Keluarga Song Yuanqiao..
    Keluarga Yin Tianzhen..

    ReplyDelete
  2. Oya,, Ralat.. Xiao Zhao itu anaknya Golden Flower Nanny,, Bukan Adeknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo....... anaknya ya... hehe... trimakasih mbak atas ralatnya... pantas ya mereka berdua.. mirip....

      Delete

Post a Comment

Popular Posts