Return of condor heroes

Siapa yang tidak tahu legenda pendekar rajawali? Sebagian orang pasti pernah menonton drama ini di tahun 70an sampai di abad 21 ini. Sekitar 40 tahun legenda ini tetap ada, tidak lekang dimakan usia. Drama ini dibuat novelnya oleh Jin yong, yang sekarang usia Jin Yong sudah tak lagi muda. Kemudian novel karya Jin yong ini dibuat drama pada tahun 1976. Kemudian remake drama ini mulai dibuat ulang beberapa kali, dari yang tercatat hingga tak tercatat di wikipedia karena saking seringnya. Hingga saat ini novel ini pernah dibuat drama kurang lebihnya sampai belasan kali. Dan sebagian besar mencetak kesuksesan. Walaupun sudah dibuat berkali-kali, tetapi penonton tidak kunjung bosan dengan plot yang itu-itu saja. Pemainnya pun dibuat bervariasi, settingnya juga bermacam-macam. Dan Pada tahun 2014 ini drama ini dibuat remakenya yang berjudul Romance of Condor Heroes. Banyak kontroversi yang menyertai pembuatan film ini, salah satunya adalah pemeran Bibik Lung yang dimainkan oleh Michelle Chen. Banyak penggemar silat yang berpendapat bahwa Michelle Chen tidak pantas mendapat peran sebagai Xiao Long Nu. Hal tersebut dikarenakan Michelle Chen terlalu gemuk dan wajahnya terlalu Chubby, tidak pas jika memerankan Bibik Lung dengan karakter yang anggun dan dewasa. Selain itu, jika dibandingkan dengan wajah pemain-pemain yang lainnya, ternyata wajah Michelle Chen tidak paling cantik. Padahal, pemeran Xiao long Nu haruslah wanita tercantik di drama itu, karena cerita dalam novelnya sudah seperti itu. Tapi entahlah, mungkin ada pertimbangan lain dari sutradara yang memilih Michelle Chen sebagai bibik Lung, salah satunya adalah Michelle Chen berwajah polos dan datar. Karakter polos dan datar memang melekat pada Xiao Long Nu. Atau mungkin juga ada alasan yang lain, yaitu kontroversi yang diciptakan untuk melambungkan drama tersebut??....  Entahlah...  Ini dia pic-pic cantik pasangan Yoko dan Bibik Lung dari masa ke masa.

 
sumber:  google
       (1976,1983,1984,1995,1998,1998,2006)


  romance of condor heroes 2014


Nih dia foto-foto Bibik Lung dari masa ke masa:
                                              (1976,       1983,    1984,       1995,        1998,      1998,     2006)

      Sumber: google

2014
sumber: condorrazor stcommunities.straitstimes.com




                                         1983       1995         1998        2006          2014
sumber:  channelnewsasia

Hayo, nilai sendiri mana yang paling bagus dan mana yang paling jelek?.   Pakaian dan dandanan sebenarnya juga sangat mempengaruhi pencitraan bibik lung sebagai wanita yang paling cantik dalam novel tersebut. Sepertinya jika menurut penilaian saya, bibik lung 2006 adalah bibik lung yang paling cantik, sedangkan bibik lung tahun 1998 dan 2014 kurang sesuai sebagai bibik lung, bukan karena mereka kurang cantik, tapi karena dandanan sanggul rambut mereka yang kurang sesuai. Bibik lung 2014 tanpa sanggul seperti yang sudah saya tampilkan foto di atas saat bersama yoko, lebih pantas dari pada yang memakai sanggul ini.   Jadi intinya, selain penokohan yang harus pas, tetapi penampilan rambut dan pakaian harus benar-benar disesuaikan agar peran bibik lung sebagai wanita tercantik dalam novel benar-benar terwujud dalam karya visualisasi.

Comments

  1. Cantikkan Michelle Chen Sih :D

    ReplyDelete
  2. pokoknya aq te2p nge fans ama michelle chen, trus jg pling cntik, bner min nak pas disanggul gak terlalu cntik

    yg pnting michelle chen te2p ok

    ReplyDelete
  3. Haduh, Michelle kurang cantik...kurang anggun...tapi ya gpp lah...Crystal Liu tetap yg paling cantik dan pas jd Bibi Naga,,,Idy Chan dan Carmen Lee juga sukaaa....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. betul sekali, dalam drama visual, apalagi yg diambil dari novel, hairstyle dan fashion itu penting. Michelle Chen nggak kalah cantik kok dari Crystal Liu. saya suka keduanya, juga versi Idy dan Carmen.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. tapi dari 4 pemeran XLN yg sy sebutkan di komentar sy, yg paling sy favoritkan itu XLNnya Carmen Lee dan Michelle Chen :-)

      Delete
    2. tapi dari 4 pemeran XLN yg sy sebutkan di komentar sy, yg paling sy favoritkan itu XLNnya Carmen Lee dan Michelle Chen :-)

      Delete
  7. Yg 2014 malah cantikan li mo chou 😁

    ReplyDelete
  8. Gila bener yg versi 2014 cewe2nya cakep2 smua... tapi koq Li mo chou, chen ying, gongsun lu lebih cakep dr pd bibi lung?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts