Return of Condor Heroes- Yoko

Remake serial Return of  Condor Heroes di Indonesia ditayangkan sebanyak tiga kali penayangan. Penayangan pertama adalah di tahun 1990an, waktu itu serial  diputar oleh televisi stasiun baru Indosiar dan mencapai kesuksesan rating yang luar biasa. Remake yang ditampilkan adalah remake serial yang sudah amat lampau, yaitu remake tahun 1983. Remake yang ditampilkan kedua di Indonesia adalah remake tahun 2006 yang kembali ditayangkan di Indosiar pada sekitar tahun 2011. Dan remake yang terakhir yang ditampilkan di Indonesia adalah remake karya Yu Zheng tahun 2015. Penampilan Yoko dari ketiga versi remake amatlah berbeda, hanya wajah yang mirip satu sama lain, selebihnya untuk penampilan tata rambut dan fashion amatlah berbeda. Berikut saya tampilkan pic-pic nya:

I. TAHUN 1983, Yoko diperankan oleh Andy Lau.
sumber foto: google for images

Penampilan Andy Lau sebagai Yoko ditampilkan sangat sederhana dan sering memakai pakaian polos dengan warna-warna tanah dan juga berlengan pendek, walau ada sebagian yang berlengan panjang. Tatanan rambutnya sederhana dengan hanya memakai ikat kain kepala  berwarna senada dengan pakaiannya dan tidak pernah memakai perhiasan serupa mahkota yang dipakai oleh tokoh pria lain di drama tersebut. Dandanan ini sangat era 80an dengan tetap menonjolkan kerapian dan kesederhanaan seorang Yoko. Karena sosok Yoko dalam novel memang digambarkan sosok yang "apa adanya" bahkan terkesan "gembel" karena kehidupan mudanya yang serba pas-pasan hanya tinggal di kuburan kuno bersama bibik Lung.

2. TAHUN 2006, Yoko diperankan oleh Huang Xiao Ming
sumber gambar:  https://thenoteswhichdonotfit.wordpress.com/2013/10/25/yang-guo-as-an-asexual-and-disabled-character/


Huang Xiao Ming mirip dengan Andy Lau. Dandanannya beda dengan Andy Lau sebagai Yoko tahun1983. Dandanan Huang Xiao Ming tetapi berbeda dengan Andy Lau sebagai Yoko. Dandanan Huang Xiao Ming terkesan "gembel" dan terlalu apa adanya dibanding Andy Lau. Rambutnya Huang Xiao Ming berwarna coklat dan pirang, diwarnai memakai pewarna rambut. Rambutnya juga terkesan "berantakan", tidak seperti yang versi tahun 1983.

3.  YOKO TAHUN 2014, Chen Xiao tahun 2014
Chen Xiao di drama ini memakai pakaian yang juga terkesan "gembel" seperti tahun 2006. Cuma rambutnya tidak digerai. Rambutnya digeelung ke atas dan sebagian dibuat berantakan ke depan, gelungannya juga tidak rapi. Warna rambut seperti yoko tahun 2006 yaitu ada degradasi warna coklat. Bajunya juga terkesan "gembel dan terlalu berwarna-warni.

Ketiga Yoko di atas jika diperhatikan cukup mirip, selain tampan, mukanya juga memiliki ke-khas-an yang sulit diungkapkan oleh kata-kata.

Itulah sekilas tentang Yoko yang pernah "mampir" di layar kaca Indonesia.
Silakan comment mana Yoko favorit kamu?.

Comments

Popular Posts