Xiao long nu 1983, 2006, 2014

Setiap hari di RCTI pukul 15.00 selalu ditayangkan drama cina favorit warga Indonesia apa lagi kalau bukan Romance of Condor Heroes yang merupakan remake dari return of condor heroes. Perlu diketahui, di Indonesia ini drama ini telah ditayang tiga kali drama remake nya, yaitu remake tahun 1983 yang dibintangi Idy Chan oleh stasiun tv Indosiar, remake tahun 2006 yang dibintangi Crystal Liu dan yang terakhir remake tahun 2014 yang dibintangi oleh Michelle Chen. Maka dari itu saya akan menayangkan foto-foto xiao long nu (Bibik Lung)dari ketiga versi tersebut.

1. PERTAMA KALI BIBIK LUNG MUNCUL

 sumber: cctv china video of youtube

Tahun 1983, Bibik Lung pertama kali muncul dengan sosok menawan dengan rambut terurai, sebagian rambut diletakkan ke depan bahu dengan ikat kepala berupa pita dan hiasan serupa bulu halus berwarna putih yang diletakkan di atas kepala.



 sumber: drama return of condor heroes 2006
Xiao long nu 2006 tampil dengan sangat elegan dan sederhana dengan pakaian serba putih dan hiasan rambut sederhana.



sumber: spcnet.tv

Tahun 2014, xiao long nu ditampilkan dengan dua konde di atas kepala tanpa rambut yang menjuntai, hanya pita putih menjuntai dengan aksen baju berwarna pink di bagian lengan dan kerahnya.



2. PERTENGAHAN EPISODE
SUMBER: cctv china youtube video
Di pertengahan drama, xiao long nu 1983 tampil lebih variatif dengan hiasan serupa bulu halus berwarna putih, pita bergelombang dan jepit kecil putih di bagian kepala.


sumber: drama return of condor heroes 2006

Terlihat tatanan rambut sangat sederhana di bagian depan dengan baju ala jepang, justru sanggul dan pita terlihat dari bagian samping yang tampak menawan dan variatif.

sumber: spcnet.tv
Xiao long nu 2014 di pertengahan episode tampil tetap dengan 2 sanggul disertai pita lebar dan rambut terurai di bagian kanan kirinya dengan pakaian putih beraksen biru di bagian lengannya.


3. AKHIR EPISODE

 Xiao Long nu 1986 di akhir episode tampil dengan tatanan rambut berbentuk sulur di bagian atasnya dengan terdapat pita putih yang dibentuk.


sumber: drama return of condor heroes 2006

 Xiao long nu 2006 di akhir episode terlihat menawan dengan tatanan rambut sederhana dengan hiasan alami berupa bunga-bunga.




 sumber: google
Xiao Long nu 2014 di akhir episode tampil lebih sederhana tanpa sanggul dan aksesoris apapun, hanya rambut yang sebagian diletakkan di atas kedua bahu.

Itulah sedikit ulasan dari saya, sekarang tinggal pilih, mau pilih yang mana? Left comment.


Comments

  1. yg 2014 stylenya rada aneh ya kecuali style yg terakhir. akan lebih bagus kalo yg 2014 pake style terakhir. soalnya kan bibi lung itu lugu, ga pernah keluar dari goa jauh2 jadi cocok lah sama style terakhir.
    kalo vers lain sih masih ok

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts